Monday, September 11, 2017

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root - Device android yang telah di root memiliki kemampuan untuk menghilangkan banyak aplikasi yang terinstal di telepon, namun memungkinkan untuk membebaskan ruang dengan menonaktifkan aplikasi tanpa perlu melakukan root.

Baca Juga: 

Tapi apa perbedaan antara menghapus dan menonaktifkan? Menonaktifkan aplikasi akan menghentikan penggunaan data dan ruang pada perangkat Anda - meskipun tidak akan dihapus dari memori internal ponsel, aplikasi tidak lagi menggunakan memori dan data yang memungkinkan Anda mengoptimalkan ruang penyimpanan pada perangkat Anda.

Cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root

Aplikasi yang dinonaktifkan akan tetap ada di perangkat Anda jika Anda ingin mengaktifkannya lagi.
1. Untuk mulai menghapus aplikasi terinstal, pertama-tama Anda harus membuka Pengaturan.

2. Lanjutkan dari sana ke bagian "Lainnya" dan pilih opsi "Application Manager" di mana Anda memiliki akses ke semua aplikasi yang terpasang pada perangkat Anda.

3. Seperti yang akan Anda lihat di daftar aplikasi terinstal ini, ada banyak hal yang mungkin telah Anda download sendiri seperti Facebook, Twitter atau Instagram, namun aplikasi lain dipasang secara default di ponsel Anda, misalnya Google Play Buku, Putar Musik atau Youtube. Banyak dari aplikasi ini tidak digunakan oleh kita dan sedang menghabiskan banyak ruang, jadi seringkali yang terbaik adalah menonaktifkannya.

4. Pilih Aplikasi bawaan yang akan di hapus/disable.

5. Klik disable, maka aplikasi tersebut akan berhenti dan tidak akan memakan banyak sumber daya android anda.

6. Sistem akan memberitahu Anda untuk menonaktifkan aplikasi ini orang lain mungkin akan terpengaruh dan jika masih ingin melanjutkan prosesnya, Anda harus menerima. Kemudian akan menanyakan apakah Anda ingin mengganti aplikasi dengan versi pabrik, yang juga perlu Anda terima.

7. Anda akan menghapus aplikasi yang telah terinstal di Android tanpa perakaran. Meskipun dengan cara ini mereka tidak sepenuhnya kehabisan memori ponsel Anda, Anda dapat membuat banyak ruang penyimpanan untuk diisi dengan apapun yang Anda inginkan.
Dan jika nantinya Anda ingin mengaktifkan aplikasi lagi, Anda hanya perlu membalik proses dengan menekan opsi enable.


8. Sekarang Anda telah menonaktifkan aplikasi ini, Anda pasti ingin benar-benar menyingkirkan aplikasi terinstal tanpa harus root Android Anda dengan mendownload aplikasi yang disebut "Transfer Android" di komputer Anda. Ini akan mengirimkan aplikasi Anda ke sumber lain yang memungkinkan Anda membebaskan ruang pada telepon Anda.

9. Hubungkan telepon Anda ke komputer dan program akan mendeteksi sumbernya dan menunjukkan semua file yang Anda miliki di ponsel Android Anda

10. Klik pada aplikasi yang ingin Anda copot pemasangannya, Anda akan menemukannya di kolom Anda di sebelah kiri. Klik uninstall dan pastikan Anda tidak melepaskan telepon dari komputer dalam proses.


Sekian cara menghapus aplikasi bawaan android tanpa root, semoga berhasil.


Related Posts

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root
4/ 5
Oleh