Monday, September 25, 2017

Cara Overlock Android Tanpa Root

Cara Overlock Android Tanpa Root -  Android akan menghubungkan kita ke teman, browsing internet, dan bahkan bisa membantu kita dalam segalanya. Anda akan bergantung pada perangkat ini dan tanggapan cepat mereka terhadap tuntutan kami bahwa setiap lag sama sekali dapat menyiksa. Sayangnya, menyetel perangkat Android Anda agar performa lebih baik tidak selalu mudah.

Baca Juga: 

Cara Overlock Android Tanpa Root

1. Hentikan Proses Latar Belakang

Banyak hal yang mengintai di latar belakang sistem operasi Android. Proses latar belakang seperti aplikasi, tapi berjalan meskipun Anda tidak menggunakannya secara aktif. Proses latar belakang mencakup hal-hal seperti musik, Google Voice, kalender, dan lainnya. Cara termudah untuk mengidentifikasi dan menghentikan proses latar belakang ini adalah dengan mendownload aplikasi Task Killer Lanjutan (alias ATK). ATK hanya mengidentifikasi proses yang sedang berjalan dan memberi Anda pilihan untuk tidak hanya mematikannya, tapi juga mencegahnya tanpa batas waktu.


2. Matikan Layanan Latar Belakang dan Sinkronisasi

Layanan seperti Facebook, WeatherBug, dan email terus-menerus melakukan ping ke server untuk melihat apakah ada informasi baru yang dapat diunduh ke perangkat Anda. Meskipun fitur ini bisa berguna, perangkat ini juga dapat memperlambat perangkat Anda secara dramatis dengan menggunakan siklus CPU yang berharga. Tentukan layanan mana yang harus Anda tinggalkan dan kemudian matikan atau hentikan mereka dengan membuka Pengaturan> Akun & Sinkronisasi (mungkin hanya "Akun" pada perangkat tertentu) dan hapus formulir cek "Data Latar Belakang".

3. Perbarui Aplikasi Anda

Perbarui aplikasi yang telah Anda pasang dan pastikan untuk memperbarui OS dan firmware Anda kapan saja tersedia. Memiliki perangkat lunak terbaru tidak hanya akan membuat perangkat Anda lebih cepat, namun juga memastikan bahwa Anda memiliki akses ke fitur terbaru dan terbaik serta opsi keamanan paling canggih. Dengan sebagian besar perangkat, Anda bisa membuka Pengaturan> Tentang perangkat lalu klik "Pembaruan perangkat lunak" untuk memeriksa status sistem Anda dan mendownload pembaruan yang relevan.

4. Copot Widget

Widget berbeda dari aplikasi karena bisa berjalan di latar belakang, meski Anda tidak menggunakannya. Mereka juga berbeda dari proses latar belakang karena tidak selalu berjalan, melainkan menyalakan dan mematikannya. Pada dasarnya, widget menggunakan layanan latar belakang untuk memperbarui data secara berkala. Ini sangat bagus jika Anda sering menggunakan widget karena menyimpan informasi terkini saat ini, namun Anda mungkin tidak perlu menggunakan perangkat ini jika Anda tidak terlalu banyak menggunakan widget. Hapus widget yang tidak sering Anda gunakan atau, jika mungkin, nonaktifkan koneksi Wifi, jaringan, Bluetooth, atau GPS untuk mengurangi beban yang dikenakan pada perangkat Anda.

Related Posts

Cara Overlock Android Tanpa Root
4/ 5
Oleh