Sunday, November 19, 2017

Cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus


Cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus  - WhatsApp, salah satu aplikasi pesan instan yang paling banyak digunakan, baru-baru ini merilis fitur "Hapus untuk Semua". Tapi apakah pesan terhapus benar-benar lenyap dari ponsel? Laporan baru mengklaim bahwa pesan WhatsApp yang dihapus sebenarnya tetap ada di perangkat dan dapat diakses dengan mudah.

Mengklaim bahwa pesan yang dihapus ada di log pemberitahuan perangkat. Dia menambahkan bahwa penerima dapat dengan mudah mengakses pesan jarak jauh, terlepas dari apakah itu telah dihapus dari akhir pengirim. "Kami menemukan bahwa pesan tersebut tersimpan dalam daftar notifikasi sistem Android. Jadi hanya masalah memasukkan catatan ini untuk melihat pesan yang telah dihapus orang lain, "kata blog tersebut.


Cara melihat pesan WhatsApp yang sudah terhapus

  1. Dijelaskan bahwa setiap orang dapat mengakses pesan jarak jauh WhatsApp dikirim kepada mereka melalui aplikasi pihak ketiga yang disebut Notification History, yang dapat didownload melalui Google Play. 
  2. Setelah mendownload aplikasi, pengguna harus mencari pesan di notifikasi Android. Pengguna yang menggunakan peluncur pihak ketiga, seperti Peluncur Nova, bahkan lebih mudah. 
  3. Akses ke notifikasi bisa didapat tanpa aplikasi tambahan. Tekan lama layar utama, lalu ketuk "Widget"> "Actions"> "Settings"> "Notification log". Kemudian Anda bisa mengakses log Notifikasi Sistem. 
  4. Di aplikasi Android, widget setting juga bisa memberikan akses ke notifikasi. 


aplikasi Pemberitahuan Pemberitahuan pihak ketiga dan metode Kegiatan yang dijelaskan di atas, dan menemukan bahwa trik tersebut bekerja pada perangkat Android. Namun, ada beberapa keterbatasan, karena hanya pesan yang menghasilkan pemberitahuan pada perangkat yang dapat diterima dan diketahui atau berinteraksi dengannya. Dalam kasus ini, interaksi juga mengacu pada penghapusan pemberitahuan asli, apakah itu ada di panel pemberitahuan atau dengan pesan terapung - dan dalam kasus ini Anda juga mungkin melihat setidaknya sebagian dari pesan asli saat menggulir. Log pemberitahuan hanya menyimpan pesan pada perangkat sampai di-restart. Setelah restart, kami melihat bahwa log telah dibersihkan.

Lagipula, metode ini memiliki batasan bahwa hanya 100 karakter pertama dari pesan yang dihapus yang akan terlihat. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna yang menjalankan Android 7.0 dan yang lebih baru. Pengguna hanya bisa menerima teks, yang berarti file media apapun tidak dapat dipulihkan.

Ini bukan pertama kalinya pesan diterima tentang menerima pesan yang dihapus. Jonathan Zdziarski, seorang ahli IOS, tahun lalu mengklaim bahwa WhatsApp menyimpan log obrolan di perangkat, terlepas dari fakta bahwa arsip tersebut diarsipkan atau dihapus. Tentu saja, jika Anda memantul atau melihat pesan, yang diperlukan jika Anda menggunakan log pemberitahuan Android Jefe, maka kemampuan untuk membacanya nanti setelah mengeluarkannya sebenarnya bukan jalan.
Salah satu opsi terbesar untuk menggunakan fungsi "Hapus untuk Semua" adalah saat pengguna mengirim pesan ke obrolan yang salah atau jika pesan yang diposting berisi kesalahan. Ini adalah fitur terbaru yang ditambahkan ke WhatsApp dalam daftar panjang fitur yang disajikan tahun ini, dan merupakan perubahan terbesar dalam aplikasi obrolan, karena kutu biru juga mengirimkan kuitansi.

Related Posts

Cara mengetahui pesan Whatsapp yang sudah dihapus
4/ 5
Oleh