Saturday, February 24, 2018

Cara menjaga agar ponsel Android tidak terkunci saat Anda pergi atau Berjalan

Cara menjaga agar ponsel Android tidak terkunci saat Anda pergi atau Berjalan

Ide bagus adalah menyalakan layar kunci Android dan melindunginya dengan PIN, sidik jari atau kata kunci. Tanpa penguncian keamanan, siapapun yang mengangkat telepon Anda dapat mengakses pesan, email dan semua aplikasi di telepon Anda.

Memindai sidik jari Anda atau memasukkan PIN setiap kali Anda ingin menggunakan telepon di lingkungan yang aman, seperti di rumah, bisa menjadi sakit. Itu sebabnya Android menyertakan fitur Smart Lock. Ini memungkinkan Anda untuk melewati layar kunci saat Anda berada di rumah atau terhubung ke perangkat Bluetooth yang andal.

Cara menjaga Android unlocked saat berjalan 

  1. Buka Pengaturan pada telepon Anda dan pilih Keamanan dan Lokasi. 
  2. Tekan tombol Smart Lock dan konfirmasikan PIN atau kata sandi Anda saat ini. Jika Anda tidak memiliki kunci layar keamanan, Anda perlu menambahkan ini sebelum melanjutkan. 
  3. Pilih "Body Detection". Baca dan konfirmasikan informasinya, lalu pindahkan pengalih ke posisi "On". 
  4. Klik "Lanjutkan" segera setelah Anda membaca pesan keamanan. 


Itu saja yang Anda butuhkan. Sekarang, setelah Anda membuka kunci ponsel Anda, ponsel Anda akan tetap terkunci (artinya Anda tidak perlu memindai sidik jari atau memasukkan PIN Anda) saat mendeteksi gerakan. Ini mengacu pada memegang telepon, dan juga mentransfernya ke dompet atau saku Anda. Setelah Anda menginstal telepon, itu menutup lagi.


Ingat bahwa fungsi ini tidak bisa membedakan Anda dari orang lain. Jadi, jika Anda membuka telepon dan seseorang mencengkeramnya, mereka bisa masuk saat mereka terus bergerak.


Jika Anda sering menggunakan telepon selama bekerja atau dalam skenario serupa, Anda dapat mengevaluasi kenyamanan. Ingatlah bahwa ini tidak seaman pilihan Smart Lock lainnya, karena tidak memastikan Anda menggunakan telepon ini.

Related Posts

Cara menjaga agar ponsel Android tidak terkunci saat Anda pergi atau Berjalan
4/ 5
Oleh