Sunday, February 25, 2018

Cara Cek Nomor IMEI di Samsung A8

Cara Cek Nomor IMEI di Samsung A8

Bagaimana saya bisa menemukan nomor telepon Samsung Galaxy A8 IMEI? Nomor IMEI atau MEID berfungsi jika Anda ingin menemukan perangkat yang hilang atau dicuri. Perusahaan Perangkat Sel dapat menggunakan informasi ini untuk mengetahui di mana perangkat Anda terakhir digunakan dan menyampaikan informasi ke pihak berwenang setempat.

Anda dapat dengan cepat mendapatkan dan menulis nomor IMEI perangkat Anda atau MEID dengan berbagai cara, tergantung pada perangkat Anda.

Tidak ada dua perangkat Galaxy A8 yang memiliki IMEI atau MEID yang sama, yang menjadikannya alat yang sangat berguna untuk melacak perangkat seluler yang hilang atau dicuri.

Cara mencari nomor IMEI/MEID di Samsung Galaxy A8

Jika Anda bertanya-tanya bagaimana menemukan nomor IMEI atau MEID pada perangkat Samsung Galaxy A8, Anda dapat menemukannya dengan menggunakan berbagai metode yang dijelaskan dalam artikel.

Temukan IMEI / MEID dengan kode singkat/short code 

Salah satu cara untuk menemukan nomor IMEI atau MEID adalah dengan menggunakan kode singkat yang bisa dimasukkan menggunakan fungsi panggilan perangkat. Pagil *#06# pada keyboard, seolah-olah Anda menelepon dengan nomor telepon. IMEI / MEID secara otomatis akan muncul.



Simpan nomor Galaxy A8 IMEI / MEID. 

Salin nomor ini Nomor IMEI / MEID Anda akan muncul di jendela baru di Galaxy A8 Anda. Catat nomornya atau ambil screen shot, karena tidak dapat disalin dan disisipkan dari layar perangkat Anda.
Sebagian besar perangkat akan memberi tahu Anda saat nomor itu ditampilkan, jika nomor IMEI atau MEID. Jika perangkat Anda tidak, Anda dapat memeriksa nomornya dengan memeriksa media yang Anda gunakan. Dalam jaringan GSM, seperti AT & T dan T-Mobile, nomor IMEI digunakan. Jaringan CDMA, seperti Sprint, Verizon dan US Cellular, menggunakan nomor MEID.

Jika kode tidak tampil, Anda dapat mencoba langkah-langkah berikut dalam tutorial untuk mempelajari bagaimana menemukan kode.



Temukan IMEI melalui menu Pengaturan 

Anda juga dapat menggunakan cara berikut untuk menemukan nomor IMEI / MEID untuk Galaxy A8:

  1. Ketuk Settings pada layar Home. 
  2. Gulir ke bawah dan sentuh "About device", "About tablet" atau "About device". 
  3. Klik "Status". 
  4. Pilih "Informasi IMEI". 
  5. IMEI / MEID ditampilkan di layar. 
  6. Temukan IMEI / MEID pada 

Nomor IMEI Sudah ditemukan, Jika nomor MEIM ditunjukkan pada perangkat, abaikan digit terakhir (IMEI - 15 digit, MEID - 14 digit). Jika Galaxy A8 Anda dicuri, Anda dapat memanggil atau nomor IMEI kepada karyawan untuk memblokir perangkat Anda.  Sebagian besar perangkat dengan prabayar dan tanpa kontrak Galaxy A8 di Amerika tidak memiliki IMEI; Hal yang sama berlaku untuk perangkat sekali pakai di seluruh Eropa, Asia dan Afrika.

Related Posts

Cara Cek Nomor IMEI di Samsung A8
4/ 5
Oleh