Sunday, December 3, 2017

Salah satu dari sekian banyak fitur hebat Android yang bisa dikustomisasi. Terkadang sulit mengetahui dari mana mematikan teks prediktif di Android dan cara menyetel setelan keyboard lainnya.

Kami menggunakan versi  Android Nougat dengan keyboard Android default untuk panduan ini, walaupun langkah-langkahnya harus sama terlepas dari perangkat Anda.



Nonaktifkan autocorrect di Android
Buka menu Setelan di ponsel atau tablet Anda dan pilih Bahasa dan Masuk.

2. Klik "Keyboard Virtual" di bawah keyboard dan metode masukan.

3. Pilih Android Keyboard.

Nonaktifkan pelengkapan otomatis
4. Pilih Koreksi Teks.

5. Geser tombol di sebelah koreksi otomatis.

Nonaktifkan teks cerdas di Android
1. Buka menu "Settings" di ponsel atau tablet Anda dan pilih "Languages ​​and Input".

2. Klik "Keyboard Virtual" di bawah keyboard dan metode masukan.

3. Pilih Android Keyboard.

Nonaktifkan teks prediktif
4. Pilih Koreksi Teks.

5. Geser tombol di samping saran kata berikutnya.

Pilihan untuk koreksi teks
Pilihan lain pada menu "Text Correction" adalah "Kamus Pribadi" Anda. Anda dapat menambahkan kata-kata untuk ini, dan ini berguna jika Android secara otomatis akan memperbaiki nama seseorang atau kata lain yang Anda gunakan secara teratur.

Bila Anda menambahkan sebuah kata, Anda juga dapat memasukkan pintasan untuk memasukkan kata itu - tak ternilai harganya bila Anda memiliki kata-kata yang panjang atau rumit.

Cara menonaktifkan teks prediktif di Android:
Konten berlanjut di bawah
Namun, lebih banyak pilihan mencakup tombol untuk menampilkan saran untuk koreksi; saran yang disesuaikan (komentar dari layanan Google); dan menunjukkan nama kontak sebagai saran.

Ketikan isyarat
Jika Anda melakukan backup level dari menu "Text Correction", Anda akan menemukan menu "Printing Hard". Dalam kasus ini, Anda dapat mematikan kemampuan untuk memasukkan kata-kata, menggulir keyboard, menonaktifkan jalur isyarat dan secara otomatis menonaktifkan penambahan spasi di antara kata-kata saat menggulir melalui spasi.

Cara menonaktifkan teks prediktif di Android:
Pengaturan Lanjutan
Pada menu "Advanced", Anda dapat mengatur waktu tunda untuk keystroke yang panjang - misalnya, saat Anda menahan "T" untuk mendapatkan nomor 5, dan durasi getaran untuk menekan tombol. Di sini Anda juga dapat menonaktifkan statistik penggunaan di Google.

Cara menonaktifkan teks prediktif di Android:

Related Posts

4/ 5
Oleh