Friday, September 22, 2017

Cara Mengecilkan File PDF

Jika Anda bekerja dengan file PDF, Anda tahu bagaimana mereka bisa menjadi sangat besar dengan sangat cepat jika berisi grafis dan gambar. Untungnya, Anda bisa memperkecil file PDF seperti Anda bisa memampatkan jenis file lainnya, yang bisa berarti penghematan besar dalam ukuran file PDF Anda.

Dalam posting ini, saya akan mencoba menunjukkan beberapa metode untuk mengurangi ukuran file PDF. Jika Anda memiliki Adobe Acrobat (yang tidak gratis), Anda dapat mencoba metode 4 dan 5, yang bekerja dengan sangat baik.

Cara  Mengecilkan File PDF


Cara  Mengecilkan File PDF

Cara termudah untuk mengecilkan file PDF Anda adalah dengan menggunakan alat online gratis bernama SmallPDF.com. Situs ini super bersih (tidak dipenuhi iklan berisi spam, dll.) Dan ini merupakan pekerjaan yang cukup bagus untuk mengurangi ukuran file PDF yang besar.

Apa yang bagus adalah Anda dapat menggunakannya di mana saja atau sistem operasi dan bahkan mendukung fitur drag and drop baru dari HTML 5, yang merupakan kenyamanan bagus. Ia bisa mengambil file 500 KB dan mengecilkannya hingga sekitar 368 KB. Tidak terlalu buruk, namun, pada Mac (Metode 2), saya bisa mendapatkan PDF yang sama dengan hanya 82 KB.

Alat online lain yang saya gunakan untuk kompres file PDF adalah Neevia Compress PDF. Ini memiliki banyak pilihan dan beberapa preset seperti kompresi tinggi, kualitas gambar rendah atau kompresi rendah, kualitas gambar tinggi, dll.

kompres pdf

Selain itu, Anda dapat menghapus bookmark, menghapus lapisan PDF, menghapus anotasi, menghapus label halaman dan menyesuaikan secara manual kualitas kompresi gambar warna dan monokrom.

Baik itu saja Cara  Mengecilkan File PDF,  semoga bisa..

Related Posts

Cara Mengecilkan File PDF
4/ 5
Oleh