Saturday, October 21, 2017

Cara mengaktifkan mode potret selfie pada Pixel 2
Masalahnya sederhana: versi pengiriman aplikasi Google Kamera di Pixel 2 bukan versi dengan mode potret selfie yang diaktifkan.

Untuk alasan apa pun, tidak semua orang mengeluarkan versi baru dari kotak, atau diminta untuk memperbarui oleh Google.

Biasanya Anda baru saja masuk ke Play Store dan memperbarui aplikasi yang dipermasalahkan, namun seperti yang mungkin Anda ingat, aplikasi Google Camera tidak lagi ada di Play Store (yang menghadap ke publik), jadi Anda tidak dapat mencarinya.

Sebagai gantinya, Anda harus menekan tautan langsung untuk aplikasi Google Kamera dan kemudian memperbaruinya dari versi 5.0 ke versi 5.1. Anda dapat menggunakan tombol di bawah ini dari ponsel Pixel 2 untuk memperbarui aplikasi.



Setelah terinstal, Anda akan melihat titik pemberitahuan pada ikon menu hamburger di aplikasi kamera. Ketuk itu dan Anda akan melihat yang lain di Portrait. Ini berarti mode potret menghadap ke depan sekarang tersedia.

Sebelumnya jika Anda mengetuk mode Portrait saat menggunakan kamera menghadap ke depan, maka secara otomatis akan menghidupkan Anda kembali ke kamera utama. Tapi tidak setelah update ke v5.1.

Saat meluncurkan kamera selfie Anda masih akan melihat ikon yang sama di bagian atas - untuk beberapa alasan tidak ada mode tampilan Portrait Portrait. Jadi buka menu hamburger dan tekan Portrait dan jendela bidik akan dipangkas sedikit - tapi akan terus menggunakan kamera menghadap ke depan. Perhatikan ikon di layar untuk Foto Gerak dan penghitung waktu sekarang telah hilang.

Ambil selfie Anda sesuai normal dan itu akan dilakukan dalam mode Portrait.

Ketuk pratinjau foto di kanan bawah aplikasi kamera untuk membuka galeri (jika Anda cepat Anda bahkan akan melihat efek bokeh potret yang ditambahkan ke tembakan Anda).

Sekarang Anda akan melihat dua ikon gambar di bagian bawah foto Anda. Yang di sebelah kiri adalah yang asli dan yang di sebelah kanan memiliki efek mode potret yang diterapkan. Anda juga akan melihat label di bagian atas gambar Anda yang mengatakan 'Photo' atau 'Portrait'.

Tidak semua Mode Potret diciptakan sama
Satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah kamera yang menghadap ke depan pada Pixel 2 tidak menangani mode Portrait dengan cara yang sama seperti kamera utama. Kamera utama memiliki PDAF dan dual pixel, menggunakan kedua sisi masing-masing piksel untuk mengumpulkan kedalaman dan informasi gambar stereo.

Kamera yang menghadap ke depan tidak memiliki PDAF sehingga bergantung pada jaringan syaraf Google untuk menghasilkan 'topeng segmentasi' untuk memisahkan subjek dari latar belakang. Ini tidak sebagus dual pixel kamera utama dan pengaturan PDAF, namun hasilnya masih cukup mengesankan.

Karena tidak ada informasi mendalam, latar belakangnya kabur secara merata dan berlawanan dengan kedalaman efek lapangan seperti yang dicapai oleh kamera utama.

Seluruh proses cukup menarik, dan layak dibaca, yang dapat Anda lakukan di Google Research Blog. Selamat gertakan.

Related Posts

4/ 5
Oleh